Tips


Sebelum Pemakaian Pertama Kali

Persiapan Awal
Saat penting untuk memeriksa peralatan masak Anda sebelum penggunaan pertama dari kotoran atau material yang berbahaya, untuk menghindari kemunginan goresan pada permukaan.

Periksa Gagang Kayu
Periksa gagang kayu secara berkala dan kencangkan jika diperlukan.

Cara Membersihkan Awal
Bersihkan peralatan masak Anda sebelum digunakan dengan kain lembut atau spons, sedikit air dan sabun cuci. Masak dengan air mendidih 2-3 kali, lalu keringkan dengan kitchen towel.

Jaga Keawetan Alat Masak
Jangan menggeser peralatan masak Anda di atas kompor dan selalu angkat untuk memindahkannya. (Alternatif menggunakan “oven mitt”)

Saat Memasak
Gunakan Spatula Yang Tepat
Gunakam hanya peralatan masak yang terbuat dari plastik, kayu atau silicon untuk  mengaduk atau mengeluarkan makanan. Jangan pernah menggunakan peralatan logam atau benda tajam atau runcing. Ini menjaga kualitas dan keawetan lapisan anti lengket.

Memelihara Lapisan Anti Lengket
Jangan gunakan peralatan listrik mixer atau blender diperalatan masak Anda, jika tidak lapisan anti lengket akan rusak.



Tips Menjaga Debelin Pan Anda Dalam Kondisi Baik Untuk Waktu Yang Lama

Karena produk Debellin memiliki konduktivitas yang tinggi, kami merekomendasikan penggunaan api sedang atau kecil, jika Anda memanaskan dengan api sedang, Anda dapat mencapai kematangan dan memasak lebih cepat.

Jika ada kerak pada peralatan masak, tuangkan sedikit air dan didihkan dengan api sedang untuk memudahkan proses pembersihan.

Sebelum memasak untuk pertama kali, lumuri bagian dalam Debellin dengan sedikit minyak untuk memperpanjang kinerja lengketnya.

Untuk menjaga umur pemakaian, jangan panaskan peralatan memasak yang kosong dalam waktu yang lama.



Setelah Pemakaian :
1.      Cara membersihkan noda hitam di plat induksi dengan menggunakan oven cleaner kemudian gunakan spon untuk membersihkan noda tersebut.

2.      Agar noda bekas memasak cepat hilang, lap menggunakan kictchen towel.

3.      Biarkan peralatan masak Anda sampai suhu ruangan sebelum membersihkannya.

4.      Jangan pernah menggunakan bahan penggosok abrasive, untuk membersihkan. Jika partikel makanan masih lengket, bersihkan dengan air mendidih.



You Might Also Like

0 comments